Sunday, December 22, 2013
Mengenal Proses Perencanaan Strategi Bisnis
Mengenal Proses Perencanaan Strategi Bisnis - Mari kita Mengenal Proses Perencanaan Strategi Bisnis, mungkin dengan adanya ulasan ini paling tidak bisa membantu para businessman untuk mencapai tujuan yang diharapkan. proses perencanaan strategi bisnis dimulai dengan merumuskan misi bisnis dan diakhiri dengan melakukan umpan balik dan pengendalian.
Langkah-langkah tersebut dapat digambarkan secara visual, yaitu:
![Gambaran secara visual Gambaran secara visual](http://1.bp.blogspot.com/-kFQ99-EU9Hg/UHfQZPb6CoI/AAAAAAAAAwg/FVze1govV6Q/s640/New+Picture+%282%29.png)
A. Analisis lingkungan external
a. Pasar sasaran.
b. Lingkungan pasar sasaran meliputi:
-lingkungan mikro/industri
-lingkungan makro umum
c. prilaku pasar konsumen
B. Penelitian dan pemilihan pasar sasaran
Penelitian pasar sasaran meliputi:
a. Penelitian pasar sasaran
b. Segmentasi pengelompokan pasar sasaran.
c. Memilih pasar sasaran
C. Pengembangan strategi pasar
Pengembangan strategi pasar meliputi:
a. Biaya pemasaran perusahaan
b. Penentuan bauran pemasaran
c. Alokasi pemasaran
D. Strategi Pemasaran Dan Bauaran Pemasaran
a. Strategi Pemasaran
Strategi pemasaran adalah pengambilan keputusan-keputusan tentang biaya pemasaran, baura pemasaran, alokasi pemasaran dalam hubungan dengan keadaan lingkungan yang diharapkan dan kondisi persaingan.
b. Bauaran Pemasaran
Bauaran pemasaran adalah campuran-campuran dari variable-variable pemasaran yang dapat dikendalikan yang dipergunakan oleh suatu perusahaan untuk mengejar tingkat penjualan yang diinginkan dalam pasar sasaran. adapun strategi pemasaran dan bauaran pemasaran meliputi:
-Analisa lingkungan internal
-Perencanaan taktik pemasaran
Perencanaan taktik pemasaran ini meliputi:
a. Variable produk
b. Variable harga
c. Variable tempat
d. Variable promosi
Sedangkan untuk jasa, ditambahkan meliputi:
e. Variable people
f. Variable process
g. Variable physical evidence
f. Variable process
g. Variable physical evidence
-Melaksanakan dan mengendalikan usaha pemasaran
Pelaksanaan dan pengendalian usaha pemasaran meliputi:
a. Organisasi pasar sasaran
b. Analisis kemampuan laba
c. Efisiensi
Pelaksanaan dan pengendalian usaha pemasaran meliputi:
a. Organisasi pasar sasaran
b. Analisis kemampuan laba
c. Efisiensi
Proses perencanaan strategi bisnis dan kekuatan-kekuatan yang mempengaruhi penetapan strategi pemasaran perusahaan dapat digambarkan secara visual dengan lengkap, seperti digambarkan dibawah ini:
![Proses perencanaan strategi bisnis Proses perencanaan strategi bisnis](http://2.bp.blogspot.com/-KREt2Lqqq0g/UHfRQNA7fFI/AAAAAAAAAwo/4Qj_A5gfRgE/s640/New+Picture+%283%29.png)
Demikianlah ulasan dengan judul artikel Mengenal Proses Perencanaan Strategi Bisnis semoga bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya dan menambah wawasan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. sekian dari kami sampai jumpa lagi di teori berikutnya.
Labels:
bisnis,
mengenal,
perencanaan,
proses,
strategi
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment